DPO Narkotika Sat Reskrim Narkoba Polres bima Di Tangkap di Bali

    DPO Narkotika  Sat Reskrim Narkoba Polres bima Di Tangkap di Bali

    Bima NTB - Satuan Reserse Narkoba Polres Bima kembali menunjukkan tajinya dalam upaya memutus mata rantai peredaran Narkoba, lewat keberhasilannya menangkap tersangka HR yang diburu sejak masuk DPO Tanggal 7 Desember lalu.

    Tak tanggung-tanggung, HR yang memiliki 3 alias, salah satunya Bang Jago ini berhasil diringkus di Wilayah Hukum Polda Bali pada Hari Rabu, Tanggal 22 Desember 2021 sekitar Pukul 12.00 Wita, setelah Kasat ResNarkoba Polres Bima berkoordinasi dengan anggota Polda Bali terkait DPO Sat ResNarkoba Polres Bima yang berada di wilayah Hukum Polda Bali

    Menurut Kasat ResNarkoba, AKP Wahyudin, lewat Kasi Humas Polres Bima, Iptu Adib Widayaka, Bang Jago ini ditangkap terkait tindak pidana setiap orang tanpa hak dan melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, menyediakan dan menyalahgunakan narkotika gol I bukan tanaman yaitu diduga jenis shabu sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (2) Jo pasal 112 ayat (2) Jo pasal 131 UURI nomor 35 tentang Narkotika, yang terjadi pada Hari Kamis, Tanggal 11 November 2021, di salah satu kost di Dusun Kalate Desa Naru Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

    HR sendiri terjerat kasus Narkoba setelah penangkapan tersangka MAF dan BT. Hasil pengembangan, dari keduanya diketahui narkotika jenis sabu yang disita adalah milik HR, yang merupakan warga Desa Cenggu Kecamatan Belo Kabupaten Bima.

    “Saat itu anggota langsung melakukan pengembangan ke rumah saudara HR alias BJ alias Bang Jago alias Bima Jeruji ini. Tapi yang bersangkutan tidak berada di rumahnya.” Tutur Adib. 

    Lanjutnya, anggota Sat ResNarkoba langsung membuat surat panggilan terhadap HR sebanyak 2 kali. Namun HR tidak kunjung memenuhi panggilan, sehingga pihak Polres Bima menerbitkan DPO terhadapnya.

    Penangkapan HR bermula saat Sat ResNarkoba Polres Bima mendapat informasi, bahwa HR sedang berada di Wilayah Hukum Polda Bali. Informasi tersebut ditindaklanjuti Kasat ResNarkoba dengan melakukan koordinasi dengan anggota Polda Bali terkait DPO Sat ResNarkoba Polres Bima yang berada di wilayah Hukum mereka. 

    Berikutnya, Rabu (22/12/21) kemarin, Tim Opsnal yang dipimpin langsung AKP Wahyudin, beranjak menuju Wilayah Hukum Polda Bali untuk menangkap HR. 

    Untungnya tak butuh waktu lama, karena rupanya HR berhasil diamankan anggota Polda Bali saat ia keluar dari salah satu hotel di wilayah Kuta Kabupaten Badung, Bali, yang saat itu ingin berbelanja di minimarket depan hotel tempatnya menginap.

    Team Opsnal Sat ResNarkoba Polres Bima langsung menuju Mapolda Bali untuk menjemput HR dan dipulangkan ke Mapolres Bima untuk diproses lebih lanjut.

    “Saudara HR tiba di Mapolres Bima, Kamis pagi ini, ” pungkas Adib.(Adbravo

    JENEPONTO SULSEL
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Seorang Warga Kabupaten Bima Dibacok di...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi verified

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 177

    Postingan Tahun ini: 1993

    Registered: Jul 17, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 157

    Postingan Tahun ini: 1400

    Registered: May 25, 2021

    Basory Wijaya

    Basory Wijaya verified

    Postingan Bulan ini: 109

    Postingan Tahun ini: 562

    Registered: Oct 11, 2021

    Afrido

    Afrido verified

    Postingan Bulan ini: 96

    Postingan Tahun ini: 369

    Registered: Oct 4, 2021

    Profle

    Sopiyan hadi verified

    Diduga Korban Pembunuhan, Mayat Seorang Pria Ditemukan di Kebun Karet Afdheling Begosari Bringin Semarang
    219 Orang Warga Binaan Rutan Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut Dapat Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1443 H
    Rayakan Idulfitri Walikota Tangerang Sampaikan Terima Kasih Kepada Masyarakat Dalam Tangani Pandemi Covid-19
    Empat Warung dan Ruko Terbakar, Kapolres Tinjau Lokasi Kebakaran dan Serahkan Bantuan

    Follow Us

    Recommended Posts

    Di Hari Waisak, 6 WBP Kemenkumham NTB Mendapat Remisi Khusus
    A.A . Made DJelantik : Ketua Sabha Walaka Organ Penting Dalam Parisadha
    Hetifah Sjaifudian: Adanya Penyebaran Hepatitis, PTM Boleh Asal Kantin Tutup
    Tony Rosyid: Anies Hanya Kalah Kalau Gak Nyapres?
    Pastikan Ketertiban dan Keamanan Lapas, KaKanwil Kumham NTB Kunjungi Lapas Sumbawa